Jonrou-Gumo, Hantu Cantik Dan Seksi Pemangsa Para Pria Jomblo

Info Manis –┬áSiapa sih yang tidak kenal sosok Yuki Onna, meski dikenal jadi salah satu hantu tercantik yang muncul dalam mitologi Jepang, tetapi mendengar namanya saja dapat buat siapa saja merinding. Tapi nampaknya, Ia juga bukalah satu-satunya hantu berwujud wanita cantik, ada yokai lain yang dikenal dengan nama Jorou-Gumo, Sosoknya diceritakan sering memangsa pria muda serta tampan yang tengah mencari cinta.

Menurut cerita masyarakat setempat, saat seorang Jorou-gumo temukan lelaki yang diinginkannya, dia kemudian akan mengundang mereka ke tempat tinggalnya, serta biasanya para korban tidak pernah terlihat lagi. Makhluk itu bisa membuat benang sutra yang cukup kuat untuk menjerat manusia dewasa hingga korbannya tidak dapat melarikan diri, dan mempunyai toksin yang bisa melemahkan seorang pria.

Jorou-gumo sebenarnya merupakan hewan laba-laba, ukuran tubuh mereka rata-rata antara dua hingga tiga sentimeter, tetapi mereka dapat tumbuh jauh lebih besar dengan bertambahnya usia, dan dapat ditemukan di seluruh kepulauan Jepang, kecuali di Hokkaido. Sosoknya yang dapat berubah menjadi sosok yang cantik dan menggoda pria tampan, membuat orang-orang juga menjulukinya sebagai wanita laba-laba atau laba-laba pelacur.

Mereka hidup menyendiri, baik sebagai laba-laba maupun yokai, tapi ketika telah mencapai usia 400 tahun, makhluk tersebut akan mengembangkan kekuatanya dan mulai memangsa manusia. Jorou-gumo membuat sarang di gua, hutan, bahkan rumah kosong yang ada di perkotaan. Saking kuatnya, mereka pun dapat mengendalikan laba-laba lain yang lebih lemah, dan menggunakan laba-laba api untuk membakar rumah orang-orang yang curiga kepada mereka.

Jorou-gumo memiliki otak yang cerdik dan hati yang dingin, mereka melihat manusia tidak lebih dari serangga untuk dimakan. Mereka juga merupakan penipu yang terampil dan dapat berubah bentuk, biasanya Jorou-gumo berubah menjadi wanita muda, seksi, serta cantik. Tak ayal jika kemudian ada banyak pria muda yang terjerat setelah melihat sosok paslu makhluk tersebut dan kemudian justru menjadi santapan mereka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*